Selasa, 03 Januari 2017

KEPALA DESA PEMIMPIN IDAMAN MASYARAKAT

Yuk mengenal Profesi Kepala Desa sebagai Pimpinan di Desa.
Kepala Desa di pilih oleh Rakyat melalui Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) dimana jumlah penduduk desa sedikit dan penguasaan teknologi sederhana, Kepala Desa bukan PNS (Pegawai Negeri Sipil), tidak beranggung jawab kepada Camat tetapi di Koordinir oleh Camat.

Masa Jabatan Kepala Desa adalah 6 (enam) tahun dan dapat di pilih lagi untuk masa jabatan selama 2 kali berturut-turut. Kepala Desa mempunyai wewenang sebagai Pemimpin Penyelenggaraan Pemerintah Desa berdasarkan kebijkan yang ditetapkan bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa, berwenang untuk mengajukan rancangan peraturan desa, berwenang menetapkan Peraturan Desa yang di setujui bersama BPD, berwenang menyusun dan mengajukan rancangan peraturan Desa mengenai APB (anggaran pendapatan dan belanja desa)
Kostum Kepala Desa / Lurah


Mau tau bagaimana cara menjadi Kepala Desa ?

Kepala Desa di pilih melalui Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SLTP dan termasuk penduduk desa setempat. Cara pemilihan kepala desa yang satu bisa berbeda dengan desa yang lainnya. Kepala Desa juga sudah seharusnya menjadi contoh atau suri tauladan bagi warga yang di pimpinnya, mampu menjalankan pemerintahan berdasarkan ketentuan perundang-undagan yang berlaku, dapat dipercaya karena memiliki kejujuran yang tinggi, bersih alias tidak korupsi, mengutamakan pembangunan untuk rakyat, mampu menjalin komunikasi yang baik dan terbuka / transparan akan keuangan dan program yang akan atau sedang di jalankan, mampu berbuat sesuatu tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak-pihak tertentu.

ayo dukung anak-anak kita untuk menjadi Kepala Desa yang menjadi idaman masyarakat dengan cara :

Tanggung Jawab, Ajak anak untuk bertanggung Jawab sedini mungkin dengan memberikan tugas-tugas rutin di rumah sesuai  dengan usia dan kemampuannya seperti membereskan tempat tidur, menyapu dan mengepel lantai, mencuci piring, membereskan mainan dan menjaga kebersihan rumah. 

Kejujuran, Ajari anak untuk selalu jujur karena kejujuran lebih penting dari nilai-nilai angka bila kejujuran telah tertanam maka anak akan malu melakukan kecurangan seperti mencontek saat ulangan atau ujian.

Menepati Janji, ajak anak-anak untuk selalu menepati janjinya alias tidak ingkar janji, dengan cara meminta anak untuk membuat komitmen dalam bentuk tertulis dan dukung anak untuk terus melaksakan komitmennya terus menerus.

Senang Belajar,  tanamkan jiwa senang belajar di dalam diri anak-anak agar mampu menjadi pembelajar seumur hidup, belajar dari sekolah, dari rumah, dari kesalahan, dari orang lain, dan dari sekeliling. 

Yuk berikan dukungan berupa contoh, sarana / fasilitas dan kesabaran yang tinggi agar anak bisa menjadi pemimpin Idaman. Kita juga dapat memberikan Kostum yang sesuai untuk bermain peran sebagai Pemimpin Desa ini, Kami KOSTUMPRO menjual Kostum Kepala Desa / Lurah / Camat / PNS langsung aja hubungi 087881949372

Untuk melihat lebih detail kostum Kepala Desa, Camat, Lurah, Guru silakan klik disini


21 komentar:

  1. Siapkan generasi muda sejak dini..dengan melihat costum nya pak Kepala desa pasti anak anak tertarik juga mau pake seragamnya nya karena dinilai kepala desa itu sangat berarti bagi warganya dan cukup berwibawa....di sukai sama anak anak..πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Pak Kurdi, Semoga dari Kepala Desa bisa terus naik menjadi walikota, gubernur sampai Presiden yah Pak.

      Hapus
  2. Makin variatif kostum profesi buat anak sekarang,anak jadi lebih banyak mengenal berbagai profesi tidak hanya profesi dokter,polisi ataupun pilot saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, harus banyak mengenalkan berbagai profesi kepada anak agar pandangan anak menjadi lebih luas. terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. he..he... gaya anak ini sangat berwibawa, cocok jadi Kades :)

      Hapus
  4. Hehe kreatif bgt kostum2ny, bs bwt anak2 tau bermacam2 profesi yg bs jd pilihan cita cits

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kak, penting sekali bermain peran bersama si kecil sambil memperkenalkan profesi2 yang ada agar pandangan anak menjadi luas. terima kasih sudah mampir

      Hapus
  5. Hehe kreatif bgt kostum2ny, bs bwt anak2 tau bermacam2 profesi yg bs jd pilihan cita cits

    BalasHapus
  6. Hihihi.. lucu bingit sih pak Lurah. Itu kostumnya ada sizenya mbak?

    BalasHapus
  7. lihat gambarnya jadi lucu euy,

    BalasHapus
  8. Baru tau ada kostum pak Lurah versi anak-anak..Lucu juga ya...Smua anak bisa jadi lurahπŸ˜‚

    BalasHapus
  9. desain2 nya sangat kreatif. lihat anak2 pake seragam spt itu pasti PD banget

    BalasHapus
  10. Design kreatif dan memotivasi anak2 tuk menjadi pemimpin idaman rakyat

    BalasHapus
  11. Hihi lucu, kecil kecil jadi Kades. Kalau lurah biasanya ada emblem sebelah kanan, suka disebut jengkol. :D

    BalasHapus
  12. Lucu banget ada pemimpin desa mungil menggemaskan begini :)

    BalasHapus
  13. Ya ampunn.. Lurahnya unyuu banget😍😍😍

    BalasHapus
  14. lucu banget pak lurah kecil hahaha jadi pengen

    BalasHapus
  15. huaaa kadesnya unyu banget ya mba :)

    BalasHapus
  16. Unyunya sang Kepala Desa di atas he he he

    BalasHapus